Mahasiswa UKM PA Material Fakultas Teknik Unsam dan warga Gampong Sidodadi Membersihkan Sampah Krueng Langsa – Aceh Kota Langsa, Aceh, Indonesia
Posted on 22 February 2017 / 258
#BikinGerak / #IkutGerak : #IkutGerak
Kategori Kolaborator : Perkumpulan
Lokasi #BikinGerak / #IkutGerak : Aceh

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam (PA) Universitas Samudra (UNSAM) melaksanakan kegiatan aksi bersih-bersih Krueng (sungai) Langsa di Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Acara ini bertujuan untuk membersihkan sampah agar gampong Sidodadi bersih dan menjadi indah serta bebas dari banjir luapan sungai tiap tahunnya. Selain itu kegiatan ini juga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mempererat hubungan silaturrahmi antara mahasiswa Unsam dan warga Gampong Sidodadi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dari pagi hingga siang hari tersebut diikuti oleh mahasiswa UKM PA Material Fakultas Teknik Unsam dan warga Gampong Sidodadi serta perangkat gampong.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Kegiatan, Abdullah di Langsa.

“Plastik merupakan benda yang tidak dapat terurai, ini harus dibereskan dan tentu menganggu estetika serta keindahan dan kebersihan sekitar sungai,” kata Abdullah.

“Kami berharap dengan kegiatan bersih-bersih ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya.

#Lestarikan Indonesia

Isu Persampahan
An-Organik
Isu Pembiayaan & CSR
Kelembagaan
Pendidikan
Penegakan Hukum / Perturan
Pergerakan / Movement
Sampah Basah
Sampah di ruang tak semestinya
Strategi Pengurangan Sampah (REDUCE)
Sustainability / Keberlanjutan
Teknologi
TPA
Wilayah akses terbatas, terpencil & terluar
Event Details
Start Date:
End Date:
Start Time:
End Time:
Reviews
There are no reviews yet, why not be the first?
Leave a Review
You must be to post a review.
Related Listings